Tips Memilih Model Topi, Sesuai Dengan Tatanan Atau Gaya Rambut

Tips memilih model topi sesuai gaya rambut. Topi merupakan produk aksesoris yang fungsi utamanya digunakan untuk mencegah kepala kepanasan ketika tengah berada di luar ruangan, sehingga pemakaiannya memang dikhususkan untuk kebutuhan outdoor, namun kenyataannya tak hanya itu. Mengingat sebagai item fashion banyak juga yang merasa nyaman dengan menggunakannya di dalam ruangan atau lingkungan indoor. Apalagi ini sudah menjadi salah satu atribut yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Meskipun termasuk sebagai produk aksesoris yang sudah lama, namun agaknya kian kesini model topi yang ditawarkan juga semakin banyak di pasaran, sebagaimana item fashion yang lainnya.

Hal tersebut disesuaikan dengan selera masyarakat saat ini dan juga pemakaiannya, konsumen sendiri agaknya juga bisa pilah-pilih yang paling cocok dengan mereka, mulai dari segi tampilan, warna dan juga ukuran dan pastikan juga sesuai dengan kebutuhan, contohnya adalah topi yang digunakan untuk ke pantai, pastinya berbeda dengan yang dipakai untuk menonton sepak bola, begitu juga yang lainnya.

Tips memilih model topi sesuai gaya rambut

Tips Memilih Model Topi

Tak kalah penting pemilihan model topi ini juga harus sesuai dengan hair styling atau gaya rambut yang tengah Anda gunakan, karena ternyata tak semua model rambut akan cocok dengan topi-topi tertentu, justru beberapa diantaranya hanya akan merusak penampilan Anda. Berikut ini diantara pemilihan mudahnya yang wajib untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Rambut pajang dengan layer.

Gaya rambut dengan layer umumnya banyak dipilih oleh mereka yang memiliki rambut terlalu tebal, agar tampil lebih artistik maka senang menggunakan model yang satu ini. Khusus Anda yang memiliki model rambut semacam ini maka bisa mengikatnya menjadi bentuk ekor kuda ditambahkan dengan jenis topi floppy hat karena akan memberikan kesan lebih dramatis.

2. Rambut bob lurus.

Pemilik bentuk rambut seperti ini biasanya akan mendapatkan esensi muka yang lebih penuh atau berisi, cara untuk menyeimbangkannya adalah dengan menggunakan topi bowler, karena model tersebut nantinya akan menciptakan sebuah siluet penampilan yang keren.

3. Rambut panjang yang lurus.

Beberapa orang wanita memang merasa jauh lebih nyaman dengan gaya rambut sederhana semacam ini, panjang tanpa harus dibentuk aneh-aneh. Apalagi untuk yang jenis rambutnya tebal, menjadi lebih mudah ditata dengan menggunakan model tersebut. Paling cocok untuk melengkapinya adalah menggunakan topi bannie atau dikenal juga sebagai kupluk. Karena nantinya akan semakin menyeimbangkan look Anda.

4. Rambut pendek hingga medium.

Sementara itu potongan rambut yang memiliki ukuran pendek hingga medium, biasanya sampai ke bagian bahu harus mencari topi yang akan memberikan kesan lebih berisi untuk rambut tersebut, sehingga tidak tampak monoton, Anda bisa mencoba jenis cloche ini. Akan lebih sempurna dengan sedikit menyematkan jepit pada rambut tersebut, agar memberikan esensi lebih bob.

5. Rambut dengan potongan pixie.

Umumnya wanita yang tidak mau repot dalam menata rambut lebih senang dengan gaya seperti ini, tak perlu khawatir karena Anda tetap bisa tampil lebih sempurna dengan mengenakan topi yang berbentuk baret, akan memberikan kesan lebih modis.

6. Rambut dengan tatanan acak.

Rambut yang ditata sedemikian rupa akan lebih sempurna dengan menempatkan model topi fedora untuk digunakan.

Bukan hal yang sulit bukan menemukan topi yang cocok sesuai dengan kondisi rambut Anda. Sehingga nantinya tampilan tidak tampak aneh ketika sedang mengenakannya. Penting juga untuk mempertimbangkan acara yang akan dihadiri untuk memilih jenis topi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *