Promo Belanja Lebaran Sale, Apakah Hemat atau Buat Boros?

Apakah promo belanja lebaran sale, bikin hemat atau justru menguras kantong? Simak ulasannya dibawah ini.

Bagi umat muslim saat menjelang hari lebaran akan merasa dimanjakan dengan banyaknya diskon atau promo belanja yang dapat dijadikan sebagai andalan bagi masyarakat yang memenuhi segala keinginan dan kebutuhannya tanpa mengeluarkan banyak uang. Namun tahukah Anda? Bahwa dengan kehadiran lebaran sale memang akan memberikan banyak manfaat bagi Anda, termasuk lebih menghemat keuangan Anda. Namun perlu Anda ketahui bahwa dengan kehadiran diskon belanja juga akan membuat keuangan Anda terkuras jika Anda tidak pandai mengontrolnya.

Banyak sekali pilihan barang yang bisa Anda dapatkan saat diskon atau promo belanja nanti. Jika Anda tidak ingin kehadiran diskon belanja justru membuat kantong Anda terkuras, maka Anda harus mengontrol keuangan Anda dengan sebaik mungkin agar Anda tidak merasa khilaf nantinya. Wajar saja bila menjelang hari lebaran banyak para masyarakat yang mengunjungi pusat perbelanjaan untuk membeli berbagai barang kebutuhan dan keinginannya menggunakan uang THR yang diberikannya.

Dengan kehadiran diskon atau promo belanja dapat memberikan banyak keuntungan bagi keuangan Anda. Akan tetapi, jika Anda tidak pandai dalam mengatur anggaran belanja Anda, tentunya hal ini justru akan membuat Anda merasa boros dan uang yang ada di kantong Anda pun terkuras bersih. Hal ini dikarenakan banyaknya barang dengan diskon yang super besar, sehingga bagi Anda yang lapar mata tidak akan mampu meninggalkan diskon yang sudah ada di depan mata.

Tips agar promo belanja lebaran tidak menguras isi dompet

Penting bagi Anda untuk mengikuti tips berikut ini agar lebaran sale yang akan datang tidak menguras isi kantong Anda, yaitu sebagai berikut ini:

Promo Belanja Lebaran Sale

1. Jangan gunakan kartu kredit.

Memang benar, jika Anda mengandalkan kartu kredit saat belanja diskonan, maka hal ini membuat kartu kredit Anda jebol. Karena Anda terlalu kalap berbelanja. Tidak hanya itu saja, jika menggunakan kartu kredit maka Anda tidak mengeluarkan uang secara langsung, karena Anda tinggal gesek maka barang yang Anda inginkan dapat Anda bawa pulang. Sehingga bawalah uang cash saat berbelanja diskon.

2. Utamakan barang kebutuhan.

Ingat! Barang diskon akan siap menghipnotis diri Anda, sehingga tetaplah utamakan pada barang kebutuhan Anda jika memang Anda tidak ingin merasa boros nantinya. Setelah kebutuhan Anda terpenuhi, barulah Anda membeli barang keinginan Anda.

3. Tentukan anggaran belanja.

Sebelum Anda berangkat ke pusat perbelanjaan, maka siapkan anggaran belanja Anda nantinya. Sehingga keuangan Anda akan menjadi lebih terkontrol.

4. Belanja sendiri.

Karena kebutuhan seseorang tidak sama, maka belanjalah sendiri, jangan belanja diskon bersama teman, karena bisa jadi anggaran keuangan belanja lebih besar teman Anda dari pada Anda, sehingga hal inilah yang menjadikan diri Anda juga merasa terlena untuk menghabiskan banyak uang untuk membeli barang diskonan meskipun Anda tidak terlalu membutuhkannya.

Perlu untuk Anda ketahui, terlebih lagi bagi Anda sering kali lapar mata jika melihat barang diskonan, bahwa barang diskon tidak harus semuanya dibeli. Ingatlah selain membeli barang diskonan masih ada kebutuhan lain yang akan menanti diri Anda, termasuk kebutuhan rumah tangga, biaya sekolah, investasi dan kebutuhan yang lainnya yang memang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin.

Jika Anda pandai dalam mengatur keuangan Anda saat berbelanja diskon, maka kantong Anda tidak akan terkuras habis. Sehingga lebihlah cermat dalam melakukan pembagian anggaran agar Anda tidak kalap berbelanja. Karena kehadiran lebaran sale dapat dikatakan mampu membuat Anda hemat namun bisa juga membuat diri Anda menjadi boros jika tidak pandai dalam mengatur anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *