Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain – Siapa yang tak kenal dengan Telkomsel? Salah satu operator kartu seluler yang namanya sudah sangat terkenal hingga ke seluruh pelosok nusantara. Telkomsel sendiri terkenal dengan sinyalnya yang sangat kuat dan stabil dalam hal komunikasi. Menggunakan kartu Telkomsel akan membuat pengguna lebih nyaman saat memanfaatkannya untuk telepon, SMS, atau internetan. Tak hanya itu, disetiap waktunya Telkomsel selalu memberikan penawaran menarik pada para pelangannya, mulai dari paket SMS dan telepon murah, paket internet murah atau bahkan yang gratis sekalipun.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan banyak layanan untuk mempermudah dan memanjakan para penggunanya, salah satunya adalah layanan transfer pulsa. Kadang kalanya kita melakukan transfer pulsa dari operator telkomsel ke sesama atau operator lain. Lantas, bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain atau ke sesama tersebut? Berikut ulasan selengkapnya!

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain

Banyak yang bertanya mengenai cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain atau ke sesama Telkomsel, tak lain karena aktifitas ini memang sangat dibutuhkan saat dalam waktu terdesak yang tidak memungkinkan untuk kita beli pulsa di counter atau outlet. Karena itulah pada artikel kali ini kami akan membahas tuntas mengenai cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain dan ke sesama tersebut.

Tapi sebenarnya, untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain pihak provider masih belum menyediakannya. Jadi, Anda tidak bisa melakukan transfer ke beda operator atau selain Telkomsel. Layanan transfer pulsa Telkomsel ini hanya bisa dilakukan ke sesama operator Telkomsel saja, misalnya SimPATI, AS, LOOP, dan juga smartfren.

Mengenai cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain mungkin beberapa waktu ke depan sudah disediakan layanannya oleh pihak Telkomsel. Semoga saja ini bisa terwujud agar semakin mempermudah aktifitas para pengguna dalam hal komunikasi.

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke sesama Telkomsel, setidaknya ada 3 cara yang bisa Anda lakukan, yakni melalui dial, SMS dan juga aplikasi MyTelkomsel. Langakah-langkah lebih lengkapnya silahkan Anda simal dibawah ini.

Cara transfer pulsa Telkomsel melalui dial

Yang pertama adalah cara transfer pulsa Telkomsel melalui dial up atau dengan kode USSD khusus. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka terlebih dahulu menu dial di HP Anda.
  • Kemudian masukkan kode dengan format *858*Nomor Tujuan*Jumlah Transfer Pulsa#
  • Selanjutnya klik OK/Yes/Panggil.
  • Untuk contohnya, misalkan Anda akan mengirimkan pulsa sebesar 10.000 ke nomor 08122334455, maka format dialnya adalah *858*08122334455*10#. Kemudian klik Ok/Yes/Panggil.

Cara transfer pulsa Telkomsel dengan SMS

Untuk yang kedua Anda bisa memanfaatkan fasilitas SMS untuk cara transfer pulsa Telkomsel ini. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka menu Pesan terlebih dahulu di HP Anda.
  • Setelah terbuka, baru ketikkan SMS dengan format TPULSA (Spasi) Jumlah Transfer Pulsa, kemudian dikirim ke nomor yang akan dikirimi pulsa.
  • Untuk contohnya, misalkan Anda akan mengirimkan pulsa sebesar 10.000 ke nomor 08122334455, maka format SMS-nya adalah TPULSA 10000 kemudian dikirim ke nomor 08122334455.
  • Tunggu hingga ada SMS balasan untuk konfirmasi transfer.

Cara transfer pulsa Telkomsel dengan aplikasi

Dan yang terakhir ini merupakan cara terbaru yang bisa dilakukan. Cara ini sudah banyak dipilih oleh para pengguna karena kepraktisannya. Apalagi sudah banyak smartphone canggih yang mendukung untuk install aplikasi MyTelkomsel yang disediakan khusus oleh pihak telkomsel ini. Untuk caranya, Anda tinggal kunjungi Playstore untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna IOS. Daftar terlebih dahulu jika memang Anda belum punya akunnya, kemudian tinggal pilih menu atau layanan transfer pulsa Telkomsel.

Namun ada beberapa syarat yang perlu dilakukan jika memang Anda ingin transfer pulsa Telkomsel. Diantaranya, nomor pengirim maupun pengguna harus dalam masa aktif, sisa pulsa pengirim minimal 5.000 setelah transfer, dan juga transfer hanya bisa dilakukan sebanyak 10 kali dengan kumulatif transfer hingga 200.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *