Cara Reset HP Samsung J5

Cara Reset HP Samsung J5 – Satu lagi smartphone besutan Samsung yang hingga saat ini memiliki peminat setianya sendiri yakni Samsung Galaxy J5. Meskipun sudah hadir versi barunya yakni Samsung Galaxy J5 Pro, tapi tetap saja Samsung J5 memiliki alasan tersendiri untuk tetap dipilih. Disamping itu, Samsung Galaxy J5 juga dibanderol dengan harga murah dan spesifikasi cukup mumpuni. Bahkan saat ini sudah banyak dijual Samsung Galaxy J5 versi second atau bekasnya. Meskipun bekas tapi tetap performanya cukup mumpuni.

Tapi pernahkah Anda pengguna Samsung J5 mengalami masalah seperti, bootloop, lupa password atau PIN, HP hang, dan masalah lainnya? Jika memang iya, maka cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan melakukan cara reset HP Samsung J5 ini. Bagaimana cara reset HP Samsung J5 tersebut? Yuk cari tahu caranya pada ulasan dibawah ini.

Cara Reset HP Samsung J5

Cara Reset HP Samsung J5

Cara reset HP Samsung J5 biasanya memang dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi, seperti bootloop, hang, lupa password/PIN, atau bahkan karena kinerja smartphone yang melambat. Cara reset HP Samsung J5 nantinya akan mengembalikan pengaturan pada smartphone ke versi pabriknya. Jadi, smartphone akan terasa seperti baru dengan performa kinerja yang lebih apik.

Ada dua cara untuk melakukan reset pada HP Samsung galaxy J5 ini, yakni melalui menu Pengaturan dan juga dengan hard reset atau factory reset. Kedua cara reset HP Samsung J5 tersebut akan kami bahas tuntas pada ulasan berikut ini.

Cara reset HP Samsung J5 melalui menu Pengaturan

Langkah untuk cara reset HP Samsung J5 lewat menu pengaturan ini lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pengguna yang memanfaatkan cara ini biasanya bertujuan untuk mengatasi kinerja smartphone yang melambat. Atau juga karena smartphone sudah penuh dengan banyaknya aplikasi dan sampah, namun pengguna ingin menghapusnya dalam sekali waktu. Berikut langkah-langkah selengkapnya :

  1. Langkah pertama pastikan smartphone Samsung J5 dalam keadaan hidup.
  2. Selanjutnya akses menu Pengaturan.
  3. Scroll ke bawah kemudian pilih opsi Cadangkan dan reset.
  4. Setelah itu, pilih kembali opsi Reset data pabrik.
  5. Terakhir pilih Reset perangkat, kemudian tunggu proses reset sampai selesai.

Sekarang Samsung J5 Anda sudah berhasil di reset, dan rasakan performa apik yang dihasilkannya. Smartphone akan lebih ringan dan lancar saat digunakan untuk melakukan berbagai hal sekaligus. Tapi bagaimana cara reset HP Samsung J5 yang lupa password/PIN, bootloop, hang, dan masalah lainnya? Tenang saja, proses reset bisa Anda lakukan melalui recovery mode dengan melakukan hard reset atau factory reset. Untuk langkah-langkahnya simak dibawah ini.

Cara reset HP Samsung J5 lewat recovery mode

  1. Pertama pastikan smartphone dalam keadaan mati atau OFF.
  2. Berikutnya, hidupkan smartphone dengan cara menekan tombol POWER + HOME + VOLUME DOWN secara bersamaan selama beberapa detik sampai muncul tampilan di layar atau saat smartphone bergetar. Jika sudah demikian, lepaskan tekanan pada tombol.
  3. Langkah berikutnya, pilih pada opsi Wipe data/factory reset dengan menggunakan Volume Up/Down untuk navigasi dan tombol power untuk eksekusi.
  4. Selanjutnya pilih opsi Yess – Delete all user data dengan menggunakan tombol POWER.
  5. Pilih lagi pada opsi Wipe cache partition, dan tunggu proses pembersihan sampai selesai.
  6. Sekarang proses penghapusan data pada smarphone sudah selesai, selanjutnya pilih Reboot system now.
  7. Tunggu lagi sampai samartphone selesai melakukan reboot dan layar menyala kembali.

Sekarang masalah lupa password atau PIN, bootloop, hang, dan masalah lainnya sudah teratasi. Tapu jika memang semua masalah yang ada belum juga teratasi, maka langkah terakhir adalah dengan melakukan flashing Samsung J5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *