Cara Merestart HP Samsung J2

Cara Merestart HP Samsung J2 – Samsung menjadi raksasa smartphone dengan sederet produknya yang canggih dan sering menjadi pilihan para pengguna saat ini. Ada banyak sekali produk keluaran Samsung yang sudah secara resmi dirilis. Anda tingga membelinya secara online melalui marketplace yang ada maupun secara offline dengan mendatangi gerai HP terdekat.

Salah satu produk andalan Samsung yang sudah cukup lama hadir di tengah-tengah masyarakat modern adalah Samsung Galaxy J2. Smartphone ini merupakan generasi pertama dari keluarga Samsung J2 Series. Hadir dibeberapa tahun yang lalu, tapi hingga saat ini masih cukup banyak peminatnya. Terbukti masih banyak orang yang mencari HP satu ini baik di toko HP maupun di internet.

Spesifikasi tangguh serta harga terjangkau menjadi alasan utamanya. Tapi demikian bukan berarti tak akan pernah ada masalah yang dirasakan oleh pengguna Samsung J2 ini. Misalnya saja seperti kinerja yang melambat, sering terjadi hang, lupa pola atau kode kunci atau yang lain sebagainya. Hal ini mungkin saja dikarenakan pemakaian yang sudah usang atau telah banyak data sampah yang tersimpan di secara permanen di memori. Nah, untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan cara merestart HP Samsung J2 ini. Lantas, bagaimana cara merestart HP Samsung J2 tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

Cara Merestart HP Samsung J2

Cara Merestart HP Samsung J2

Merestart disini berarti kita akan melakukan reset pada smartphone Samsung J2 sehingga nanti performa kinerjanya akan kembali apik layaknya seperti pertama kali membelinya. Setidaknya ada 2 cara merestart HP Samsung J2 yang bisa Anda terapkan. Langkah-langkah selengkapnya bisa disimak pada ulasan dibawah ini.

Cara merestart HP Samsung lewat pengaturan

Cara yang pertama bisa Anda lakukan melalui menu pengaturan yang ada di smartphone. Untuk melakukannya pastika smartphone Anda dalam keadaan hidup dan baik, tidak dalam keadaan hang atau yang lainnya. Untuk cara merestart HP Samsung J2 bisa dengan langkah-langkah seperti :

  1. Pertama pastikan smartphone dalam keadaan ON dan langsung masuk ke menu Pengaturan/Setelan.
  2. Setelah itu, scroll ke bawah dan temukan opsi Cadangkan dan Reset dan tap pada opsi tersebut.
  3. Selanjutnya tap kembali pada pilihan Reset Data Pabrik.
  4. Terakhir tap pada pilihan Reset Perangkat.
  5. Tunggu proses reset sampai selesai dan nantinya smartphone secara otomatis akan melakukan reboot.
  6. Selesai.

Kini smartphone Samsung Galaxy J2 sudah kembali seperti baru dan kinerjanya pun semakin apik. Tapi bagaimana jika ingin melakukan restart/reset tapi smartphone ada dalam kondisi lupa pola/kode kunci, mengalami hang, atau hal lainnya yang tidak memungkinkan kita mengakses menu Pengaturan? Sangat mudah yakni dengan melakukan cara merestart HP Samsung J2 lewat recovery mode.

Cara merestart HP Samsung J2 lewat recovery mode

  1. Langkah-langkah untuk melakukan restart/reset Samsung J2 melalui recovery mode adalah sebagai berikut :
  2. Pertama pastikan smartphone dalam keadaan OFF atau mati.
  3. Setelah itu masuk ke factory mode dengan cara menekan tombol HOME + tombol POWER + Volume Up secara bersamaan dalam beberapa detik. Lepaskan tekanan pada tiga tombol tersebut saat layar muncul logo atau smartphone bergetar.
  4. Setelah itu, jatuhkan pilihan pada opsi Wipe Data Factory Reset dengan menekan tombol Volume Up / Down untuk navigasi.
  5. Kemudian tekan tombol POWER untuk mengeksekusi pilihan.
  6. konfirmasi pilihan dengan memilih Yes – Delete all user data.
  7. Selanjutnya pilih lagi pada opsi Wipe cache partition.
  8. Dan terakhir pilih Reboo system now.
  9. Selesai.

Sekarang Anda sudah selesai melakukan langkah dalam cara merestart HP Samsung J2. Smartphone akan kembali kencang dan ngebut saat digunakan untuk berbagai hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *