Cara Mereset HP Samsung J1

Cara Mereset HP Samsung J1 –  Samsung Galaxy J1 merupakan smartphone dari keluarga J Series pertama dan menjadi versi paling murah dalam keluarganya. Namun meskipun harganya cukup murah tapi performa kinerja yang diberikannya sangat mumpuni sehingga akan sangat memanjakan para penggunanya. Inilah alasannya kenapa banyak pengguna yang tetao setia menggunakan smartphone Samsung galaxy J1 ini. Harga memang menjadi daya tarik utama bagi para pengguna untuk memilih Samsung Galaxy J1.

Namun meskipun memberikan performa kinerja mumpuni, tapi terkadang ada saja masalah yang dialami oleh smartphone tersebut, sama layaknya seperti smartphone lainnya. Beberapa masalah yang sering terjadi adalah hang, bootloop, freeze, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya, beberapa pengguna biasanya akan melakukan reset ulang. Lantas, bagaimana cara mereset HP Samsung J1 tersebut? Yuk simak semua langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mereset HP Samsung J1

Cara Mereset HP Samsung J1

Cara mereset HP Samsung J1 ini sendiri ada 2, bisa dengan factory reset atau bisa juga dengan cara hard reset. Tapi tak hanya bisa mengatasi masalah seperti, bootloop, hang, freeze dan lainnya, cara mereset HP Samsung J1 ini juga berguna untuk mengatasi Samsung J1 yang lupa password/kode/PIN/pola. Kita akan melakukan reset ulang sehingga password/kode/PIN/pola tersebut bisa terbuka kembali.

Mengenai cara mereset HP Samsung J1 ini akan kami jelaska satu persatu langkahnya. Yang pertama adalah dengan cara factory reset. Untuk langkah-langkah melakukan factory reset pada Samsung galaxy J1 adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone dalam keadaan ON. Cara ini tidak bisa untuk mengetasi lupa password/kode/PIN/pola, karena melakukannya kita harus melalui menu Setelan pada smartphone.
  2. Buka menu Pengaturan pada smartphone, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi Cadangkan & Reset.
  3. Pilih opsi tersebut, kemudian pilih lagi pada opsi Reset data pabrik.
  4. Selanjutnya pilih lagi pada opsi Reset perangkat.
  5. Proses reset akan berjalan, tunggu sampai prosesnya selesai dan smartphone akan otomatis melakukan restart.

Nah, untuk masalah lupa password/kode/PIN/pola kunci pada Samsung J1, cara mereset HP Samsung J1 dengan hard reset ini bisa digunakan. Caranya cukup mudah dan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Tinggal menerapkan beberapa step saja, maka cara mereset HP Samsung J1 ini sudah berhasil Anda lakukan. Berikut langkah-langkah selengkapnya mengenai cara mereset HP Samsung J1 dengan hard reset :

  1. Pertama pastikan daya baterai smartphone dalam kondisi mencukupi, minimal tersisa 50%.
  2. Matikan smartphone kemudian hidupkan kembali dengan cara masuk ke recovery mode.
  3. Untuk masuk ke recovery mode, Anda bisa menggunakan kombinasi tombol saat akan menghidupkannya, yakni tombol POWER + HOME + VOLUME DOWN. Tekan ketiga tombol tersebut sampai smartphone menimbulkan getaran atau sampai layar menampilkan logo Samsung. Jika sudah demikian, lepaskan tekanan pada ketiga tombol.
  4. Berada di menu recovery mode, Anda bisa menggunakan tombol Volume Up/Down untuk navigasi dan tombol POWER untuk mengeksekusi pilihan.
  5. Lakukan navigasi dan jatuhkan pilihan pada opsi Wipe data/factory reset. Kemudian tekan tombol POWER untuk mengeksekusi.
  6. Selanjutnya konfirmasi kembali dengan tombol POWER pada pilihan Yes – Delete all user data.
  7. Berikutnya pilih opsi wipe cache partition dengan menekan tombol POWER. Ini berguna untuk menghapus file sampah yang memenuhi memori smartphone.
  8. Langkah terakhir adalah dengan memilih Reboot system now, secara otomatis smartphone akan melakukan restart.
  9. Tunggu sampai smartphone menyala kembali.

Sekarang smartphone Anda sudah dilakukan reset ulang. Cukup mudah kan cara mereset HP Samsung J1 diatas? Lakukan langkah-langkahnya dengan benar dan berurutan agar tidak terjadi kesalahan selama melakukan reset ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *