Cara Merekam Layar iPhone

Cara Merekam Layar iPhone – iPhone merupakan salah satu smartphone canggih yang dibesut oleh vendor ternama yaitu Apple. Sudah banyak sekali smartphone besutan Apple yang tersebar dipasaran, mulai dari yang dibanderol dengan harga murah hingga yang harganya cukup fantastis. iPhone sendiri menggunakan IOS sebagai sistem pengoperasiannya.

Salah satu aktifitas bersmartphone yang cukup banyak dilakukan, khususnya bagi mereka yang suka main game atau aktifitas lainnya yang patut untuk dibagikan yaitu merekam layar atau yang disebut juga screen recording. Tidak sama seperti smartphone Android, dimana tersedia cukup banyak sekali aplikasi perekam layar yang bisa ditemukan dan diinstall dengan mudah. Untuk iPhone tidaklah demikian, ini dikhususkan untuk tujuan keamanan data dan privasi informasi pengguna. Pihak Apple tidak mengijinkan aplikasi perekam layar berada di App Store.

Meskipun demikian, pengguna iPhone tetap bisa melakukan perekaman layar namun menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pihak Apple sendiri. Untuk iPhone yang sudah berjalan pada IOS 11 sudah memungkinkan untuk melakukan cara merekam layar iPhone dengan mudah. Fitur screen recording pada IOS 11 ini merupakan yang paling baru dan menjadi salah satu keunggulannya.

Cara Merekam Layar Iphone

Cara Merekam Layar iPhone

Meskipun cukup mudah mengenai cara merekam layar iPhone menggunakan fitur screen recording ini, namun tak dipungkiri masih banyak pengguna yang bingung dan bahkan tidak tahu bagaimana cara mengoperasikannya. Jika Anda adalah salah satu pengguna yang kurang faham mengenai cara merekam layar iPhone menggunakan fitur screen recording, berikut ini langkah-lagkahnya yang bisa Anda terapkan.

  • Pastikan terlebih dahulu iPhone yang Anda gunakan berjalan pada IOS 11.
  • Langkah pertama langsung saja kunjungi menu Setting, kemudian tap pada menu Control Center.
  • Setelah muncul halaman baru, langsung tap pada pilihan Customize Control.
  • Kemudian pada halaman berikunya, tambahkan fitur screen recording dengan menekan tombol “+”.
  • Fitur Screen Recording sudah berhasil ditambahkan. Selanjutnya buka tampilan Control Center dengan cara mengusap layar ke atas.
  • Di Control Center tersebut Anda akan menemukan ikon baru yang berlambang dua buah lingkaran. Tap ikon tersebut untuk mulai melakukan cara merekam layar iPhone.
  • Tunggu selama kurang lebih 3 detik untuk memastikan fitur screen recoeding ini melakukan perekaman.
  • Mulailah merekam semua aktifitas menarik yang ingin Anda bagikan. Ini juga berguna bagi Anda yang suka membagikan tutorial pada iPhone.
  • Untuk berhenti merekam, Anda tinggal kunjungi kembali tampilan Control Center kemudian tap pada ikon perekam layarnya. Selanjutnya klik bar berwarna merah untuk menghentikan perekaman layar.
  • Ketika sudah berhenti, maka video perekaman layar akan secara otomatis tersimpan pada Galerry iPhone milik Anda tersebut.
  • Saat recording berlangsung, Anda juga bisa melakukan pengaturan apakah rekaman audio diaktifkan atau tidak. Untuk masalah ini, Anda tinggal tekan dan tahan pada ikon screen recording.

Cukup mudah bukan cara merekam layar iPhone menggunakan fitur screen recording ini? Sekarang Anda tentunya tak perlu bingung lagi saat akan melakukan perekaman layar pada iPhone, khususnya di iPhone dengan IOS 11. Cara ini juga berfungsi baik pada iPad yang tersedia IOS 11, dan cara merekamnya pun juga sama seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Selain cara diatas, ada cara merekam layar iPhone lain yang bisa Anda manfaatkan yakni dengan menggunaka aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar iPhone tersebut diantaranya Quicktime, X-Mirage, Reflector 2, Dr. Fone, dan juga Apowersoft IOS Recorder. Ini bisa berguna untuk semua jenis IOS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *