Cara Menginstal HP Samsung J2 | Saungdedimlyd Blog

Cara Menginstal HP Samsung J2 – Samsung J2 merupakan salah satu tipe dari generasi Galaxy J series yang cukup banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan Samsung Galaxy J2 ini dibanderol dengan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan tipe J Series lainnya. Meskipun demikian, performa kinerja yang diberikan juga cukup handal dan tidak diragukan lagi. Ini berkat sematan spesifikasi mumpuni yang diusungnya.

Pemakainnya yang sudah lama, biasanya akan membuat kinerja smartphone akan melambat. Atau terkadang juga smartphone akan mengalami beberapa masalah seperti bootloop, hardbrick, hang atau yang lain sebagainya. Begitu pula yang bisa terjadi pada Samsung J2 ini. Meskipun memiliki performa mumpuni, tapi tak jarang juga smartphone akan mengalami beberapa masalah seperti yang sudah disebutka diatas. Untuk cara mengatisanya bisa dengan menerapkan cara menginstal HP Samsung J2 seperti yang akan kami ulas dibawah ini. Cara menginstal HP Samsung J2 nantinya akan mengembalikan HP ke kondisi semula sewaktu pertama kali membelinya. Ini artinya kita akan mereset Samsung J2 ke kondisi pabrik. Lantas, bagaimana cara menginstal HP Samsung J2 tersebut? Untuk lebih lengkapnya silahkkan Anda simak pada ulasan dibawah ini.

Cara Menginstal HP Samsung J2

Cara Menginstal HP Samsung J2

Cara menginstal HP Samsung J2 bisa juga disebut dengan melakukan flashing atau reset. Hanya saja ada sebagian orang yang menyebutnya dengan instal ulang tersebut, layaknya aktifitas instal yang biasa dilakukan di PC atau laptop. Sangat mudah untuk menerapkan cara menginstal HP Samsung J2 ini, cukup dengan beberapa langkah saja aktifitas tersebut sudah berhasil dilakukan.

Namun sebelum lanjut ke cara menginstal HP Samsung J2, terlebih dahulu Anda persiapkan beberapa hal dan juga alat-alat penginsatalannya. Beberapa hal dan alat tersebut antara lain :

  • Pastikan daya smartphone tersisa minimal 30% atau lebih.
  • Siapkan aplikasi flashing HP Samsung, dalam hal ini kami menggunakan aplikasi Odin.
  • Download Firmware Samsung J2, bisa disesuaikan dengan selera atau bisa juga dengan mencarinya di website resmi Samsung.
  • Samsung USB Driver yang nantinya berguna agar PC atau laptop bisa mendeteksi HP saat dihubungkan.
  • Kabel data
  • PC atau laptop

Setelah beberapa hal dan alat diatas sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah menerapkan cara menginstal HP Samsung J2 nya. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Pastikan smartphone dalam keadaan mati terlebih dahulu. Setelah itu hidupkan dengan cara masuk ke mode dowload firmware. Untuk cara masuknya bisa dengan menekan tombol POWER + HOME + VOLUME DOWN secara bersamaan selama beberapa detik. Tunggu sampai smartphone memberikan tanda seperti, adanya getaran atau smartphone mengeluarkan tampilan di layar. Lepaskan tekanan pada ketiga tombol tersebut.
  2. Install Samsung USB Driver pada PC atau latop. Setelah itu, hubungkan PC atau laptop dengan smartphone menggunakan kabel data.
  3. Sampai disini Anda install aplikasi Odin dan jalankan segera di PC atau laptop.
  4. Langkah selanjutnya ekstrak terlebih dahulu file firmware Samsung J2 yang sudah Anda download terlebih dahulu tadi.
  5. Berikutnya masukkan file firmware ke aplikasi Odin dengan cara klik AP lalu kemudian cari file Firmware-nya. Setelah itu klik OK. Pastikan untuk tidak mencentang pilihan re-partisi.
  6. Kalau sudah, silahkan Anda langsung klik Start.
  7. Proses penginstalan atau flashing aka berjalan, tunggulah prosesnya sampai selesai. Kalau sudah selesai nanti akan ada tulisan PASS di aplikasi Odin.
  8. Kalau sudah selesai, cabut sambungan kabel data dari smartphone kemudian tunggu sampai smartphone menyala secara otomatis.

Sekarang smartphone Samsung J2 sudah tampak seperti baru lagi dengan performa apik yang sudah di refresh ke kondisi semula. Cukup mudah kan cara menginstal HP Samsung J2 diatas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *