Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone

Cara Menghapus Data Aplikasi di Iphone – iPhone merupakan salah satu jenis smartphone yang cukup banyak peminatnya hingga saat ini. iPhone dengan IOS memang menjadi pesaing berat dari smartphone android yang juga cukup populer saat ini. Namun degan alasan tertentu, beberapa orang justru memilih iPhone sebagai smartphone andalannya. Tampak lebih elegan dan berkelas, akan menunjukkan pemiliknya bukan orang sembarangan.

Namun demikian, ada satu hal yang sering membuat pemilik iPhone pusing tujuh keliling yakni ketika sisa ruang penyimpanan yang menipis atau hampir penuh. Ingin menambahkan memori eksternal tidak bisa, karena iPhone tidak mendukung fitur tersebut. Nah, untuk mengtasinya Anda harus menghapus data aplikasi yang tersimpan secara otomatis di memori penyimpanan. Berikut cara menghapus data aplikasi iPhone yang mudah bisa Anda terapkan.

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone

Cara Menghapus Data Aplikasi di iPhone

Menghapus data cache smartphone adalah cara paling tepat untuk membuat lega penyimpanan internal iPhone. Cache ini sendiri merupakan data sampah yang tersimpan secara otomatis oleh aplikasi untuk mempercapat aksesnya saat akan dijalankannya lagi. Dengan demikian aplikasi tidak perlu lagi mengunduh data baru untuk prosesnya.

Dengan cara menghapus data aplikasi di iPhone ini ruang penyimpanan akan luas sehingga performa iPhone akan kembali stabil. Setidaknya ada 3 cara menghapus data aplikasi di iPhone yang bisa Anda terapkan. Untuk lebih lengkapnya silahkan Anda simak dibawah ini.

Cara menghapus data aplikasi di iPhone melalui menu setting

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setiap aplikasi yang terinstall akan menyisakan data atau file sampah dalam penyimpanan. Jika dibiarkan tentu ini akan membuat ruang penyimpanan penuh, apalagi untuk iPhone yang dibekali ruang penyimpanan minim. Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan opsi Usage yang ada di menu Setting. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama masuk ke menu Setting kemudian pilih General dan tap pada opsi Storage & iCloud Usage.
  2. Selanjutnya tap pada pilihan Managae Storage.
  3. Untuk melakukan pembersihan, pilih salah satu file yang ada di dalam Document and Data.
  4. Slide ke arah kiri, lalu kemudian tap pada opsi Delete.
  5. Langkah terakhir, tap pada opsi Edit dan pilih Delete All. Secara otomatis file sampah akan terhapus.

Cara menghapus data aplikasi Safari

Safari ini sendiri merupakan aplikasi browser di iPhone yang cukup populer untuk digunakan. Biasanya saat melakukan browsing, data pencarian akan secara otomatis tersimpan sehingga lebih mempermudah saat kita akan mengunjungi halaman yang sama dilain waktu. Ketika sudah penuh, biasanya loading aplikasi lebih lambat dan terasa berat. Untuk mengatasinya dengan cara menghapus history yang tersimpan. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama pilih Setting dan tap pada pilihan Safari.
  2. Selanjutnya gulir ke paling bawah dan temukan opsi Clear History and Website Data.
  3. Jika sudah ketemu, langsung tap pada opsi tersebut.

Cara menghapus cache file dan junk melalui aplikasi

Untuk lebih mempercepat langkah dalam cara menghapus data aplikasi di iPhone bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Memory & Disk Scanner Pro. Dengan aplikasi ini maka semua file sampah dan junk yang tersimpan di memori akan dengan mudah dibersihkan. RAM dan juga CPU juga akan lebih ringan sehingga kinerja smartphone akan lebih cepat dan lancar.

Gunakan beberapa cara menghapus data aplikasi di iPhone diatas supaya ruang penyimpanan bisa lebih lega dan kinerja iPhone pun lebih meningkat. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *