Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus – Pengguna Android pasti sangat setuju jika Android memang menyediakan aplikasi apapun yang kita butuhkan. Segudang aplikasi tersebut bisa didapatkan di Google Play Store atau bisa juga di website penyedia aplikasi lainnya. Namun untuk lebih amannya memang kita diharuskan untuk mengunduh aplikasi atau game di Google Playstore saja. Tapi terkadang, ketika sudah melakukan install aplikasi dan ternyata aplikasi tersebut tidak terlalu dibutuhkan biasanya kita akan melakukan uninstall. Namun nyatanya ada beberapa aplikasi yang tidak bisa dilakukan uninstall sehingga membutuhkan cara khusus untuk menghapusnya.

Untuk beberapa pengguna mungkin sudah tahu bagaimana cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus ini. Tapi tak jarang juga pengguna yang belum mengetahuinya. Karena itulah pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus yang juga bisa Anda terapkan.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

Langkah untuk cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus ini sebenarnya sangat mudah, bahkan bisa dilakukan oleh pengguna yang masih pemula sekalipun. Tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus ini. Cukup dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam smartphone maka semua masalah tersebut akan segera teratasi.

Setidaknya ada 2 cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus ini. Terserah Anda menggunakan cara yang mana, yang penting mudah dilakukan menurut Anda pribadi. Berikut ini langkah-langkah selengkapnnya dalam cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus.

Menghapus aplikasi android dengan Device Administrator

Cara ini adalah yang termudah dan tidak memerlukan dukungan aplikasi pihak ketiga untuk masalah menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus. Device Administrator sangat ampuh dan untuk menerapkannya juga sangat mudah.

Berikut langkah-langkah penghapusan aplikasi android dengan Device Administrator selengkapnya :

  1. Langkah pertama temukan aplikasi android yang tidak bisa dihapus di smartphone Anda. Aplikasi yang tidak bisa dihapus biasanya tombol Force Stop dan juga Uninstall tidak aktif.
  2. Kalau sudah ada, langkah berikutnya adalah dengan mesuk ke menu Setting.
  3. Pada menu Setting, silahkan Anda tap pada opsi Security.
  4. Di laman berikutnya, scroll ke bawah hingga Anda menemukan pilihan Device Administrator. Nanti akan mucul aplikasi yang tidak bisa dihapus.
  5. Selanjutnya tak pada aplikasi yang ingin dihapus lalu kemudian pilih Deactive. Ini berguna untuk menonaktifkan pengaturan dan pastikan tanda centang pada aplikasi akan hilang setelahnya.
  6. Langkah pengaturan di Device Administrator sudah selesai, selanjutnya masuk ke pengaturan aplikasi di menu Setting.
  7. Nantinya Anda akan menemukan tombol Force Stop atau Uninstall akan aktif kembali. Klik Uninstall untuk melakukan penghapusan aplikasi.

Cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus dengan Factory Reset

Melakukan factory reset berarti Anda akan melakukan reset pada smartphone sehingga akan kembali lagi ke pengaturan pabrik. Smartphone akan kembali lagi seperti saat baru pertama kali membelinya. Dengan demikian semua aplikasi yang terinstall sebelumnya akan terhapus secara otomatis. Untuk mengembalikan beberapa aplikasi yang dibutuhkan atau juga data yang dibutuhkan, sebaiknya lakukan back up terlebih dahulu sebelum melakukan factory reset. Setelah melakukan reset, barulah nanti di restore kembali aplikasi atau data yang penting.

Dengan cara menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus diatas maka tidak akan ada lagi aplikasi yang membandel dan sulit untuk uninstall. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *