Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Tiruan

Agar tak tertipu dengan jam tangan Rolex palsu, maka coba gunakan tips cara membedakan Jam tangan rolex asli dan tiruan. Mengintip kisaran harga jam tangan Rolex asli atau original tentunya patut dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk membelinya. Rolex memang dikenal sebagai produsen terkemuka untuk jam tangan dengan kualitas internasional maka wajar jika kemudian harganya mahal. Ketika harganya di-Rupiah-kan maka Anda bisa menjumpai kisaran puluhan sampai ratusan juta untuk per jam tangannya. Apabila memang menyukai produk branded untuk menunjang penampilan maka sudah sepatutnya Anda mengenakan Rolex di pergelangan tangan.

Jam tangan Rolex ini memang sudah diproduksi sejak awal tahun 1900-an dan produknya masih banyak diminati sampai sekarang. Proses produksinya pun masih berjalan padahal fungsi utama jam tangan sebagai penunjuk waktu perlu diakui sudah tergeser dengan keberadaan handphone yang juga menunjukan waktu. Hanya saja dengan memakai jam tangan maka penampilan akan terkesan lebih baik, lebih profesional, dan juga lebih eksklusif. Terlebih untuk jam tangan branded seperti Rolex maka ada tambahan gengsi saat memakainya.

Cara membedaan jam tangan rolex asli dan tiruan

Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Tiruan

Mendapatkan jam tangan Rolex baiknya ke peritel resmi sehingga tidak tersedia bebas di toko jam tangan maupun situs belanja online manapun. Selain itu Anda musti tahu bagaimana membedakan Rolex asli dengan tiruan, dan berikut beberapa perbedaan tersebut:

1. Warna dan kualitas bahan.

Sebagai brand ternama tentu pihak pabriknya mendesain Rolex dengan sangat teliti untuk mencegah penggemarnya salah beli yang tiruan. Maka Anda akan menjumpai desain yang khas yakni memakai material berkualitas dan beberapa edisi bahkan diberi sepuhan emas. Alhasil kilau dari jam tangan terjaga, dan kalau menjumpai warnanya pudar maka bukan Rolex asli.

2. Bobot dari jam tangan.

Unsur logam berkualitas yang mendominasi jam tangan Rolex membuat bobotnya lebih berat, sehingga bisa dijadikan panduan memilih yang asli. Sekalipun mendapatkan penawaran harga jam tangan Rolex yang menggiurkan namun pada saat ditimang ternyata ringan Anda patut curiga. Logam berkualitas tinggi menjadikan Rolex lebih mantap sehingga bukan dari logam biasa yang cenderung ringan dan berkualitas rendah.

3. Keberadaan nomor seri unik.

Sebagaimana dengan produk branded lainnya, Rolex pun dibekali dengan beberapa keunikan salah satunya adalah nomor seri. Nomor seri ini akan menunjukan kode produksi dan tanggal produksi sehingga satu sama lain akan berbeda. Biasanya nomor seri ini akan sama persis dengan yang tertera di bagian belakang jam tangan dan di kemasan. Kalau sekiranya menemukan perbedaan atau malah tidak ada nomor seri artinya Anda bertemu Rolex palsu.

4. Memperhatikan kisaran harganya.

Paling mudah untuk mengetahui asli tidaknya Rolex yang ditawarkan oleh toko online maupun konvensional adalah melihat harganya. Sekalipun ada promo dijamin turunnya tidak banyak mengingat penggemar jam ini jumlahnya sangat banyak dan produknya laris. Maka penting untuk mengenal Rolex keluaran terbaru beserta harga dari pusat, memang masih dalam satuan Dollar dan tinggal di kurs ke Rupiah saja.

Beberapa Rolex palsu ini memang memiliki kemiripan hingga 90% dengan yang asli, akan tetapi kalau harga dan tidak ada cri-ciri seperti yang dijelaskan di atas. Baiknya tidak membelinya karena bagi mereka yang terbiasa memakai Rolex dijamin sekali lirik sudah ketahuan Anda memakai yang asli atau palsu. Ketimbang malu dan juga menjadi korban penipuan baiknya sejak awal Anda memastikan membeli Rolex asli. Kenali peritel resminya dan daftar harga jam tangan Rolex tersebut agar tidak mudah tertipu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *