Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A – Xiaomi merupakan satu dari beberapa vendor smartphone yang tengah menikmati masa kejayaannya saat ini. Bagaimana tidak, meskipun merupakan vendor pendatang baru tetapi Xiaomi mampu menjawab keinginan para pengguna terhadap smartphone. Xiaomi terkenal dengan produk besutannya yang dibanderol dengan harga murah, namun tetap dengan performa yang mumpuni. Tak lain karena komponen hardware yang disematkan merupakan komponen yang berkualitas bagus.

Salah satu smartphone dari Xiaomi yng menjadi pilihan banyak pengguna adalah Xiaomi Redmi 4A. Xiaomi Redmi 4A ini memang sudah sejak lama hadir di pasaran. Tetapi sampai saat ini smartphone tersebut masih laku keras di pasaran smartphone Indonesia. Tak lain karena alasan harga murah dan spesifikasi mumpuni yang diberikan oleh smartphone satu ini.

Tetapi demikian, sama seperti smartphone lainnya, Xiaomi Redmi 4A juga memiliki kekurangan yakni bisa saja mengalami berbagai masalah. Beberapa masalah yang sering terjadi seperti, bootloop, hardbrick, freeze atau yang lain sebagainya. Tapi tenang saja, smartphone Xiaomi yang mengalami masalah tersebut masih bisa diatasi dengan mudah yakni dengan cara melakukan flashing. Lantas, bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 4A ini? Berikut ini ulasan lengkap mengenai cara flash Xiaomi Redmi 4A yang perlu Anda tahu.

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A yang Mudah dan Cepat

Memang banyak faktor yang menyebabkan pengguna harus melakukan cara flash Xiaomi Redmi 4A ini. Beberapa masalah bisa saja di sengaja ataupun juga tidak disengaja. Beberapa masalah yang akhirnya harus membuat pengguna melakukan cara flash Xiaomi Redmi 4A ini antara lain, karena lupa kata sandi, mengalami bootloop, hank, mati total, freeze, atau juga smartphone yang sering merestart sendiri.

Cara flash Xiaomi Redmi 4A ini sendiri cukup mudah dan tak memerlukan banyak step yang rumit. Berikut ini langkah-langkah dalam cara falsh Xiaomi Redmi 4A yang perlu Anda terapkan.

Sebelumnya siapkan terlebih dahulu beberapa bahan dan alat untuk melakukan cara flash Xiaomi Redmi 4A. Beberapa alat dan bahannya antara lain :

  • PC atau laptop
  • Kabel USB
  • Aplikasi MiFlash
  • Firmware Xiaomi Redmi 4A
  • Xiaomi USB Driver

Setelah semua bahan dan alat sudah dipersiapkan, lanjut ke langkah-langkahnya yakni sebagai berikut :

  1. Ekstrak file Aplikasi MiFlash-ya di PC atau laptop. Kemudian install Aplikasi MiFlash-nya.
  2. Langkah berikutnya, lakukan ekstrak juga pada file Firmware Xiaomi yang sudah di download terlebih dahulu tadi.
  3. Yang tak boleh dilupakan juga yaitu menginstall aplikasi Xiaomi USB Driver yang sudah di download juga sebelumnya.
  4. Untuk Xiaomi Redmi 4A, biarkan dalam keadaan mati.
  5. Hidupkan lagi smartphone Xiaomi Redmi 4A dengan masuk ke fastboot mode. Untuk masuk ke Fastboot mode ini sendiri caranya adalah dengan menekan tombol POWER + VOLUME BAWAH selama beberapa detik sampai smartphone bergetar atau menyala.
  6. Tampilan fastboot mode akan menunjukkan foto robot kelinci yang sedang memperbaiki tobor Android.
  7. Sambungkan smartphone dengan PC atau laptop menggunakan kabel USB.
  8. Langkah berikutnya buka aplikasi MiFlash tool yang sudah di install tadi.
  9. Pada aplikasi, klik menu “SELECT” yang ada di pojok kiri atas tampilan aplikasi. Arahkan pilihan ke Firmware.
  10. Klik refresh pada aplikasi MiFlash hingga smartphone terdetaksi oleh PC atau laptop. Setelah terdetaksi baru langsung klik “Flash”.
  11. Tunggu sampai proses flashing selesai dan nanti akan ada notifikasi sukses jika memang flashing sudah selesai dilakukan.

Sekarang smartphone Xiaomi Redmi 4A sudah berhasil di Flash, dan sudah kembali seperti baru pertama membeli laagi. Demikian tadi cara flash Xiaomi Redmi 4A yang bisa Anda terapkan sendiri nanti. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *