Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 – Xiaomi merupakan sala satu vendor smartphone asal China yang namanya sudah sangat terkenal, khususnya di Indonesia. Indonesia memang menjadi salah satu target pasar Xiaomi untuk menawarkan produk besutannya. Tak lain karena minat masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone murah namun tetap berkualitas. Xiaomi mencoba menjawab keinginan para pengguna tersebut, sehingga akhirnya semua produknya tersebut laris manis karena memang tepat sasaran.

Salah satu smartphone dari Xiaomi yang cukup banyak diminati adalah Xiaomi Redmi 2. Smartphone satu ini hadir dengan spesifikasi tangguh namun tetap dibanderol dengan harga yang lumayan murah. Bahkan harganya tersebut menjadi yang termurah di kelasnya dengan spesifikasi yang setara.

Tetapi demikian, dibalik semua kecanggihannya tersebut tak jarang juga beberapa smartphone dari seri ini mengalami masalah. Masalah yang terjadi tak jauh berbeda dengan smartphone lainnya, yakni seperti bootloop, hank, hardbrick, freeze dan lain sebagainya. Jika masalah ini sudah terjadi, satu-satunya jalan yang bisa ditempuh adalah flash. Meskipun bukan karena masalah tersebut, flashing juga sering dilakukan ketika kinerja smartphone sudah melambat. Dengan flash akan mengembalikan performa smartphone seperti baru lagi. Lantas, bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 2 ini sendiri? Berikut ulasan lengkap mengenai cara flash Xiaomi Redmi 2 lewat fastboot mode.

Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Lewat Fastboot Mode

Sebenarnya sangat mudah untuk menerapkan cara flash Xiaomi Redmi 2 lewat fastboot mode ini. Tetapi tak dapat dipungkiri memang masih ada saja pengguna yang belum tahu atau bahkan tidak mengerti bagaimana cara melakukannya. Tak perlu bingung karena dibawah ini sudah kami rangkumkan cara flash Xiaomi Redmi 2 yang mudah, bahkan bisa dilakukan bagi Anda pemula sekalipun.

Namun sebelum lanjut ke langkah-langkah dalam cara flash Xiaomi Redmi 2, terlebih dahulu Anda siapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan dalam proses flash. Bahan dan alat tersebut antara lain :

  • Laptop atau PC
  • Kabel USB
  • Firmware Redmi 2 / ROM Redmi 2 (Sesuai tipe)
  • Aplikasi Mi Flash Tool
  • Driver USB Xiaomi

Setelah beberapa bahan dan alat untuk cara flash Xiaomi Redmi 2 diatas sudah disiapkan, sekarang lanjut ke tahap eksekusinya. Berikut langkah-langkah selengkapnya yang bisa Anda terapkan :

  1. Ekstrak file Firmware Xiaomi Redmi 2 yang sudah di download sebelumnya. Pastikan Anda mengekstraknya di lokasi yang mudah ditemukan.
  2. Lakukan Ekstrak juga pada file Aplikasi Mi Flash Tool yang sudah di download sebelumnya.
  3. Setelah selesai, lakukan penginstalan untuk aplikasi Mi Flash Tool-nya. Tunggu sampai proses install selesai.
  4. Selanjutnya, jalankan Aplikasi Mi Flash Tool di Laptop atau PC Anda.
  5. Setelah aplikasi terbuka, langsung klik pada menu “Browse” dan pilih folder Firmware Xiaomi Redmi 2 yang sudah di ekstrak tadi.
  6. Pada smartphone, matikan kemudian hidupkan kembali dengan masuk ke fastboot mode. Untuk masuk ke fastboot mode bisa dengan cara menekan tombol POWER + VOLUME DOWN selama beberapa detik sampai menyala.
  7. Install Driver USB Xiaomi pada PC atau laptop.
  8. Sambungkan smartphone Xiaomi Redmi 2 dengan PC atau laptop menggunakan kabel USB.
  9. Setelah itu, klik “Refres” pada aplikasi Mi Flash Tool di Laptop atau PC.
  10. Kalau sudah terdetaksi, langsung klik “Flash”.
  11. Tunggu sampai proses flashing selesai sampai nanti muncul notifikasi flashing complete.
  12. Selesai. Anda sudah bisa merasakan smartphone Xiaomi Redmi 2 performanya sangat ringan dan seperti baru lagi.

Demikian tadi cara flash Xiaomi Redmi 2 lewat fastboot mode yang mudah dan bisa Anda terapkan sendiri. Lakukan langkah-langkahnya dengan benar dan urut agar proses flashing bisa berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *